Apple Diperkirakan Menjual 71,5 Juta iPhone Pada Kuartal Empat, Penjualan iPhone 6 Lebih Banyak Dibanding iPhone 6 Plus

iphone-5c5s66plus

Analis KGI Ming-Chi Kuo memprediksi bahwa Apple akan menjual 71,5 juta iPhone pada kuartal empat 2014. Namun, kemungkinan besar penjualan akan cenderung menurun drastis pada kuartal pertama 2015.

iPhone 6 dikabarkan akan mencapai hampir 60% dari seluruh penjualan untuk kuartal di 41,65 juta unit. iPhone 6 Plus menyusul di posisi kedua dengan jumlah kurang dari separuhnya karena kekurangan pasokan. Kuo meyakini kekurangan tersebut karena permintaan yang tinggi, tetapi juga karena masalah produksi.

Sebagian besar karena permintaan akhir tahun, penjualan iPhone pada kuartal pertama 2015 diperkirakan turun secara signifikan. Kuo memperkirakan Apple akan menjual 49,4 juta unit pada kuartal tersebut, termasuk 21,6 juta iPhone 6 dan 10,2 juta iPhone 6 Plus.

Secara khusus Kuo mengharapkan iPhone 5c dan iPhone 4S meningkat penjualannya pada kuartal pertama, masing-masing tumbuh 77,3% dan 58,2%. Hal ini dikarenakan harga promosi dan pemasaran untuk pasar negara berkembang.

Sebagai penutup, Kuo meyakini Apple akan menghentikan model iPhone 5c dan iPhone 4S untuk merampingkan penawaran produk. Apple juga diperkirakan akan merilis perangkat baru 4,7 dan 5,5 inci tahun depan, mengikuti iPhone 6 dan iPhone 6 Plus untuk penawaran menengahnya dan iPhone 5s ke bagian bawah jajaran produk iPhone. Seiring dengan perbaruan iPad yang akan dilengkapi dengan Touch ID semua, sehingga dapat membantu lajunya layanan Apple Pay.

iphone-sales-q4-q1




There are no comments

Add yours