Pegatron Meningkatkan Kapasitas Produksi Menyusul Tingginya Permintaan iPhone 6

pegatron-manufacture

Pegatron dilaporkan sedang meningkatkan kapasitas produksinya menyusul permintaan tingginya permintaan Apple iPhone 6, menurut laporan Nikkei.

Pada hari Senin, Direktur Utama Pegatron, Jason Cheng mengatakan kepada para investor, perusahaannya akan menyelesaikan tahun 2014 dengan pembelanjaan modal $200 juta, angka tersebut akan naik tahun depan menjadi $300 juta. Pernyataan Cheng mewakili Pegatron, yang bertanggung jawab atas produksi iPhone 6 bersama dengan Foxconn Technology Group, melihat pendapatan dari produk komunikasi yang tumbuh 10% dari tahun ke tahun dan laba bersih melonjak 92% menjadi NT $4,7 milyar ($153 juta) pada periode Juli-September – triwulan yang sama dimana Apple memulai pengiriman iPhone 6.

Dikabarkan juga Apple mungkin memindahkan sebagian produksi iPhone 6 Plus ke Pegatron karena Foxconn dilaporkan telah kewalahan dalam mengatasi permintaan. Foxconn telah menerapkan perekrutan skala besar untuk pabrik di Shenzhen dan Zhengzhou China untuk mencari tenaga kerja yang cukup dalam memasok perangkat Apple menjelang musim liburan.

Meskipun Pegatron sukses dengan Apple, namun pendapatan keseluruhan dari tahun ke tahun justru turun 6,8% karena perlambatan bisnis inti komputernya. Pendapatan dari produk komputer turun 30%. Selain itu, pendapatan yang dihasilkan oleh produk konsumen termasuk tablet dan televisi LCD juga turun 18%.




There are no comments

Add yours