Headphone Beyerdynamic DTX 501 p

8.7
Patut Dicoba

Bagi mereka yang mempunyai “kuping emas” (istilah yang biasa digunakan untuk orang-orang yang “jelih” dalam mendengarkan alunan musik) biasanya mengetahui apakah sebuah headphone ataupun earphone enak digunakan untuk didengar apa tidak. Mungkin ada yang bertanya-tanya, mengapa pilihannya jatuh di Headphone Beyerdynamic DTX501p ini, salah satunya karena mudah untuk dibawa, apalagi dalam paket pembeliannya disertai dengan case yang dapat menampung headphone ini, sehingga tetap aman dalam genggaman.

Tepat pada tanggal 22 Desember 2013, saya mengunjungi salah satu Jaben Store yang berlokasi di Mall Artha Gading, berikut alamatnya: Mall Artha Gading, 1st Floor, A2 – 38 | Jln. Arta Gading Selatan, Jakarta Utara – 14240. Ini dia penampakan Jaben Store Mall Artha Gading. Saya mencoba Beyerdynamic Custom One PRO terlebih dulu, pada saat itu saya menggunakan iPod dari Jaben Store Mall Artha Gading, cukup kaget setelah mencobanya, ternyata bass yang dihasilkan oleh headphone ini sungguh LUAR BIASA! Anda juga bisa mengatur bass lewat headphone tersebut (ada 4 tingkatan level bass), bisa Anda sesuaikan dengan keinginan Anda, namun sayang, headphone ini terlalu besar untuk kuping saya, dan sulit untuk dibawa-bawa, karena jika dilihat dari ukurannya juga cukup besar.

Bagi anda yang mempunyai ukuran telinga yang cukup besar dan suka untuk mengalungi headphone, mungkin Beyerdynamic Custom One PRO bisa jadi bahan pertimbangan anda. Oh iya, menurut saya, bukan hanya headphone yang dapat menghasilkan kualitas suara yang bagus saja, namun output dari device yang digunakan/dihubungkan dengan headphone tersebut juga berpengaruh. Saya yakin suara yang dihasilkan melalui iPod, Smartphones, ataupun Music Player (apalagi ditambah dengan Amplifier) akan berbeda-beda. Bahkan, lagu-lagu yang didengarkan juga berpengaruh, semakin bagus kualitas lagu, maka semakin nyaman untuk didengar. Singkat kata, pilihan saya jatuh kepada Beyerdynamic DTX501p White karena bisa dilipat (foldable) dan mudah untuk dibawa-bawa, ukurannya pun pas di telinga saya dan yang pasti cocok ditelinga ayah saya. Mengapa saya memilih warna putih, karena jika digunakan lebih terlihat muda (haha.. ini menurut saya yah), lagipula hitam sudah terlalu mainstream bagi saya. Apasalahnya mencoba sesuatu hal yang baru! Ternyata dugaan saya benar, Beyerdynamic DTX501p ini sangat cocok untuk ayah saya, baik warna sampai ukurannya.

Seperti biasanya, rasanya kurang puas jika saya langsung mengulas Headphone Beyerdynamic DTX501p setelah saya membeli tanpa mencobanya terlebih dahulu. Setelah saya & ayah saya mencobanya sekitar hampir 2 minggu, kami merasakan memang bass headphone ini luar biasa untuk harga Rp 950.000,- yah, kami mencoba memutarkan beberapa lagu lewat Samsung Galaxy Note 3 dan Blackberry Bellagio, saya yakin jika anda memutarkan lagu melalui iPod ataupun iPhone, Anda dapat mendapatkan suara yang lebih bagus lagi jika dibandingkan dengan kedua smartphone itu. Lagu yang kami putarkan pun juga beragam, mulai dari RnB, Pop, Rock, Jazz, hingga Classic. Untuk beberapa lagu yang memang kualitasnya bagus, memang enak sekali untuk didengar. Akan tetapi kami merasakan hal yang sama pada bagian vocal, vocal yang terdengar rasanya kurang nampoll.. atau bisa dibilang kurang jernih. Disamping itu, Beyerdynamic DTX501p ini juga 90% kedap suara, seketika anda menggunakannya, maka suara dari luar akan terdengar sangat minim, ini salah satu faktor yang kami suka juga.

Headphone Beyerdynamic DTX501p ini juga di design untuk memudahkan para penggunanya, yakni anda dapat mengatur posisi yang pas dengan angka dari 1-10 yang terletak di kedua sisinya (kanan & kiri). Jika anda lihat di bagian kuping dan bagian atas (bertuliskan Beyerdynamic) dibalut dengan material kulit sintetis yang menambah nilai elegant dari headphone tersebut. Anda dapat melihat beberapa foto yang saya ambil (lihat gallery diatas), berikut dengan spesifikasi dan paket pembelian yang tertera di dus Beyerdynamic DTX501p ini, beberapa foto Headphone Beyerdynamic DTX501p, bisa dilipat (foldable) dan kabel-nya pun cukup panjang.

Menurut saya, Headphone Beyerdynamic DTX501p ini layak untuk dibeli.
Kesimpulannya: Bagi anda yang menyukai bass dan ingin mendapatkan kenyamanan pada saat mendengarkan alunan musik favorit anda, headphone ini sangat layak, apalagi anda mempunyai hobi travelling, anda bisa sambil menikmati musik dalam perjalanan anda. Disamping itu harganya juga pas di kantong hehe… Akan tetapi bagi anda yang sulit untuk merawat headphone/barang, alangkah baiknya anda memilih warna hitam, karena tidak mudah kotor. Apabila anda ingin mendapatkan vocal yang jernih dan bass yang OK, anda bisa mempertimbangkan headphone atau earphone yang lain, mungkin seperti Final Audio Heaven II. Jika anda mempunyai ukuran telinga yang cukup besar dan suka mengalungi headphone serta bass, Headphone Beyerdynamic Custom One PRO sangat cocok untuk anda, untuk harga Headphone Beyerdynamic Custom One PRO berkisar antara $200-$300.

Oh iya, ada juga beberapa keuntungan mulai dari discount hingga promo paket yang ditawarkan oleh Jaben Indo, apabila anda sudah menjadi member Jaben Indonesia lho. Manfaatkan keuntungannya yuk!

The Breakdown


Desain
9
Fungsi
9
Harga
8




There are no comments

Add yours