Memeriksa Status Garansi iPhone dan iPad Anda

iPhone Hancur

Ketika sistem operasi dan perangkat baru dirilis, kadang Anda mulai berpikir mengenai jaminan, dukungan teknis serta perlindungan konsumen terhadap peralatan yang rusak.

Jika Anda tidak dapat mengingat tanggal yang tepat saat Anda membeli iPhone/iPad Anda, atau tidak ingat apakah Anda menambahkan AppleCare untuk perpanjangan masa garansi iPhone/iPad Anda, ada cara mudah untuk mengetahui status perangkat Anda tanpa harus mencari kotak atau bon pembeliannya.

Memeriksa status garansi Anda adalah cukup mudah. Temukan nomor seri di perangkat iOS, dan nomor International Mobile Equipment Identity (Identitas Peralatan Seluler Internasional / IMEI), Mobile Equipment Identifier (Pengenal Peralatan Seluler / MEID), Cellular Data Number (Nomor Data Seluler / CDN), serta nomor Integrated Circuit Card ID (ID Kartu Sirkuit Terintegrasi / ICCID) di perangkat iOS dengan konektivitas seluler.

Mendapatkan informasi menggunakan perangkat Anda

Jika Anda memiliki akses ke perangkat iOS Anda, berikut adalah beberapa cara cepat untuk mendapatkan nomor seri, nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI), Integrated Circuit Card ID (ICCID), atau Mobile Equipment Identifier (MEID) Anda.

  • Layar Mengenai (About):
    Ketuk Pengaturan > Umum > Mengenai (versi Bahasa Indonesia) atau Settings > General > About (versi Bahasa Inggris) untuk melihat nomor seri, IMEI/MEID, dan ICCID Anda. Layar yang diperlihatkan adalah layar iPhone, namun informasi ini juga tersedia di iPad dan iPod touch.
    Cek Serial Number & IMEI iPhone

    Apabila menggunakan iOS 6 atau yang lebih baru, Anda dapat mengetuk dan menahan nomor seri, IMEI/MEID, atau ICCID guna menampilkan pilihan untuk menyalin. Anda dapat menggunakan fitur salin/copy dan tempel/paste di iOS untuk memasukkan informasi dengan cepat dan akurat ke formulir registrasi Apple atau yang lainnya.

    Jika Anda tidak dapat mengakses layar Mengenai/About di perangkat, gunakan salah satu pilihan berikut untuk mengakses nomor seri dan IMEI/MEID di perangkat iOS Anda.

  • iPhone 5, iPhone C dan iPhone 5S:
    IMEI Anda dicetak di penutup belakang, di dekat bagian bawah. Nomor MEID menggunakan 14 digit pertama, abaikan berapa pun digit terakhirnya.
  • iPad dan iPod Touch:
    Nomor seri iPad dan iPod touch Anda dicetak di penutup belakang bagian bawah, seperti yang ditunjukkan pada iPad di bawah ini. Nomor MEID dan IMEI (jika ada) juga dicetak di bagian belakang iPad (Wi-Fi + 3G).
    ipad-back-serial-imei
  • iPhone 3G, iPhone 3GS, iPhone 4 (model GSM), dan iPhone 4S:
    Lepaskan SIM tray. Nomor seri dan IMEI tercetak di bagian atas seperti yang ditunjukkan di bawah ini:
    iphone-sim-tray_01
    Apabila iPhone 4S diaktifkan menggunakan operator CDMA, SIM tray menampilkan nomor MEID serta IMEI dalam 15 digit. Nomor MEID menggunakan 14 digit pertama, berapa pun digit terakhirnya dan nomor IMEI menggunakan ke-15 digit tersebut seluruhnya.
    iphone-sim-tray_02
  • iPhone Generasi Pertama:
    Nomor seri dan IMEI iPhone orisinal tercetak di penutup logam belakang seperti yang ditunjukkan berikut:
    iphone-1g-serial-imei

Mendapatkan informasi dari kemasan perangkat

Jika Anda masih menyimpan kemasan orisinal iPhone/iPad, Anda dapat menemukan nomor seri dan IMEI/MEID tercetak pada label kode yang ditempel ke kemasan.

Memeriksa Masa Garansi

Setelah mengetahui nomor seri atau IMEI perangkat Anda, Anda bisa mengetahui apakah masih tercakup dalam garansi Apple atau tidak, berikut caranya:

  1. Kunjungi pencarian Jaminan Perjanjian Apple disini
  2. Masukkan nomor seri atau IMEI dari perangkat Anda
  3. Klik tombol “Continue

your-service-support-coverage




There are no comments

Add yours