Apple Luncurkan Layanan “Self Repair” di Eropa

Apple resmi umumkan pembukaan Pusat Layanan Perbaikan Mandiri di delapan negara di Eropa. Negara-negara terebut diantaranya adalah Belgia, Prancis, Jerman, Italia, Polandia, Spanyol, Swedia, dan Inggris.

Menurut Apple, mereka juga telah menyiapkan manual perbaikan serta suku cadang bagi pelanggan yang ingin memperbaiki perangkat Apple mereka. Pelanggan cukup datang ke pusat layanan dengan perangkat yang mereka miliki.

Layanan Perbaikan Mandiri Apple menyediakan akses ke lebih dari 200 suku cadang dan peralatan individual, serta manual perbaikan. Program ini memungkinkan pelanggan yang berpengalaman dalam mengutak-atik perangkat elektronik untuk memperbaiki iPhone, iPad, Komputer Mac, dan produk Apple yang mereka miliki secara mandiri.

“Kami selalu memberikan kualitas terbaik pada produk bagi setiap pengguna, serta durabilitas yang mengagumkan. Itu sebabnya kami selalu merancang setiap produk untuk tahan lama dan jarang membutuhkan pemeliharaan atau perbaikan,”. Tutur Jeff Williams, Wakil Presiden bidang Operasi Apple.

“Tetapi jika mereka mau meningkatkan performa produk kami atau mengatasi masalah, kami ingin pelanggan memiliki banyak pilihan dalam melakukan perbaikan yang andal, dan juga aman. Itulah mengapa kami sangat bersemangat untuk meluncurkan Layanan Perbaikan Mandiri di benua ini, untuk memberikan pelanggan kami akses langsung ke suku cadang, alat, dan manual asli.” Tambahnya.

Jeff juga mengatakan, setiap suku cadang asli produk Apple dirancang dan direkayasa untuk setiap produk, dan sudah menjalani pengujian ekstensif untuk memastikan kualitas, keamanan, dan keandalan tingkat tinggi. Ia juga menjamin harga dan kualitas setiap suku cadang di layanan ini sama seperti yang tersedia di jaringan servis resmi Apple.

Tidak sampai disitu, di layanan ini juga, pengguna produk Apple dapat mengirim suku cadang yang rusak untuk diganti kembali dengan yang baru apabila pelanggan mau memperbaiki sendiri di rumah. Apple melayani skema pembelian setiap suku cadang secara tunai maupun kredit.

Untuk memberikan pelayanan dan pengalaman maksimal, Apple menyediakan peralatan perbaikan yang tersedia di layanan ini. Setiap peralatan dan perkakas yang disiapkan memiliki kualitas terbaik, serta dirancang untuk tahan terhadap kerasnya operasi perbaikan professional tanpa mengabaikan faktor keselamatan pengguna. Alat-alat yang disediakan Apple di layanan ini diantaranya adalah torque driver, alat press baterai, dan masih banyak lagi.

Untuk bisa menggunakan alat-alat ini, Apple memberikan biaya sewa sebesar $49 dollar atau sekitar Rp 775 ribu rupiah per minggu. Sehingga diharapkan pengguna tidak perlu menyediakan lagi alat-alat yang dibutuhkan. Alat-alat ini juga bisa pengguna bawa pulang atau dikirimkan ke rumah secara gratis.

Layanan Perbaikan Mandiri merupakan usaha Apple untuk memperluas aksesibilitas serta sebagai bentuk perhatian lebih kepada setiap pelanggannya di berbagai negara. Apple juga tetap memberikan layanan servis produk dengan kualitas lebih kepada pengguna yang tidak memiliki pengalaman memperbaiki perangkat elektronik.

Dengan menyediakan teknisi bersertifikat dan suku cadang Apple asli. Selama tiga tahun terakhir, Apple telah membuka pusat servis dan penjualan lebih dari 5.000 cabang dengan didukung oleh 100.000 teknisi aktif. Salah satu masalah seputar produk Apple adalah biaya dan kesulitan mendapatkan perbaikan ketika terjadi kerusakan. Dengan memperbanyak layanan servis dan Pusat Layanan Perbaikan Mandiri di berbagai negara, Apple berharap dapat mendapatkan kepercayaan dan loyalitas terhadap setiap produknya.

Post navigation

Leave a Comment

Leave a Reply