Cara Mudah Temukan iPhone Yang Hilang Lewat Find My iPhone

Cara Mudah Temukan iPhone Yang Hilang Lewat Find My iPhone

Jika Anda mengalami kejadian kehilangan iPhone, dicuri, atau mungkin lupa menaruhnya, jangan panik dulu, Anda cukup ikuti langkah-langkah di bawah untuk melacak dan menemukan iPhone nya.

Untungnya, pihak Apple menyematkan sebuah fitur bawaan iOS yang akan menjaga keamanan perangkat Anda jika hilang atau dicuri. Fitur tersebut bernama Find My iPhone. Dengan fitur ini dapat membantu menemukan iPhone Anda.

Fitur Find My iPhone memungkinkan Anda menemukan iPhone dan mengambil tindakan lain yang dapat membantu memulihkan serta menjaga data serta informasi di dalam iPhone nya tetap terjaga.

Fitur Find My iPhone

Layanan ini, seperti namanya, adalah fitur yang dapat membantu menemukan iPhone yang hilang. Selain itu Anda bisa menggunakan fitur ini untuk mengunci dan menghapus semua data data dalam perangkat iPhone Anda.

Namun, ada beberapa syarat agar fitur Find my iPhone berfungsi seperti yang diinginkan. Pertama, fitur tersebut perlu diaktifkan. Kedua, iPhone yang dicari harus memiliki koneksi internet karena fitur tersebut tidak mendukung Pencarian Offline di iCloud.

Setelah fitur ini diaktifkan, untuk mencari iPhone nya dengan memanfaatkan navigasi peta. Anda bisa menghidupkan suara notifikasi untuk menandakan posisi nya, sehingga Anda dapat langsung menghampiri lokasi dari suara iPhone tersebut. Suara akan diputar meskipun iPhone dalam mode senyap atau volume telah dimatikan.

Find My iPhone juga memiliki fitur tambahan di dalamnya, yakni Lost Mode. Jika Anda khawatir akan terjadinya pencurian data-data penting di dalam iPhone Anda, cukup aktifkan Lost Mode, fitur ini akan mencegah orang lain mengakses informasi yang disimpan di iPhone dan membantu Anda menemukannya sekaligus.

Cara mengaktifkan Find My iPhone

  • Buka aplikasi Pengaturan di iPhone Anda
  • Di bagian atas, ID Apple Anda akan ditampilkan, cukup ketuk ID tersebut. Ingat, jika tidak ada ID yang muncul, maka Anda belum melakukan sign in ke dalam akun Apple. Pastikan sign in terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, ketuk tab Find My. Lalu opsi Find My iPhone akan muncul di bukaan layar berikutnya.
  • Aktifkan opsi Find My iPhone dengan menggeser posisi  tombol ke ON.
  • Selanjutnya, klik menu Send Last Location. Disini Anda sudah bisa melakukan pencarian perangkat yang Anda cari. Cukup masukkan ID Apple yang sedang dicari. Sangat penting untuk selalu mengingat ID Apple Anda.

Jika Anda menggunakan fitur ini untuk melacak iPhone Anda, maka Anda sudah siap untuk kehilangan data dan informasi di dalamnya. Menurut Apple hal ini dianjurkan agar tidak ada kejadian pencurian data pribadi terjadi kepada penggunanya. Apple juga memberikan klaim atas pencurian dan kehilangan iPhone jika Anda telah mendaftar layanan AppleCare+.

Post navigation

Leave a Comment

Leave a Reply