Mulai 2024, Semua iPhone di Eropa Akan Dilengkapi Dengan Kabel USB Type C

Dewan Legislasi Uni Eropa telah menyepakati Undang-Undang yang menyatakan bahwa setiap perangkat ponsel harus dilengkapi dengan kabel pengisian daya Type C. Mereka menyatakan akan memberikan waktu hingga Desember 2024 kepada setiap produsen ponsel untuk menyertakan kabel daya Type C pada setiap pembelian, tak terkecuali untuk Apple.

Tujuan dari pembentukan Undang-Undang tersebut adalah sebagai upaya mengurangi limbah elektronik karena banyak konsumen membuang  perangkat pengisian daya saat mereka mengupgrade ponsel yang lebih baru.

Dalam sebuah wawancara di acara Tech Live Wall Street Journal, Senior Vice President Global Divisi Pemasaran Apple Greg Joswiak telah mengonfirmasi bahwa mereka akan segera menyuplai kabel USB Type C untuk mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan Uni Eropa.

“Kami tidak punya pilihan lain selain mematuhi peraturan” tambah Joswiak. Ia menambahkan bahwa perusahaan masih berpikir ulang apakah akan menyertakan kabel Type C untuk Eropa saja atau berlaku untuk semua produk yang dipasarkan ke seluruh dunia. Sebagai informasi, saat ini iPhone masih menggunakan kabel lightning sebagai alat pengisian daya standar.

Sebenarnya, perusahaan teknologi berlogo apel tersebut telah berencana untuk melengkapi semua iPhone dengan kabel USB Type C dalam waktu dekat. Namun, dengan peraturan baru yang sudah ditetapkan Uni Eropa membuat Apple mempercepat rencana penyaluran kabel Type C ke beberapa lini iPhone.

Post navigation

Leave a Comment

Leave a Reply